Wabup Subandrio Terima Penghargaan Pemerintah Daerah Non DTPK Yang Memberikan Insentif Dokter Spesialis Terbaik

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menerima Penghargaan Pemerintah Daerah Non DTPK yang memberikan insentif Dokter Spesialis terbaik dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU di Shangri-La Jakarta, Jalan Jendral Sudirman No. 1 Karet Tengsin. Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, (20/05/2024).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius seusuai wakil Bupati Sekadau menerima Penghargaan beberapa hari lalu di Sekadau. “Kita patut bersyukur Pemerintah Kabupaten Sekadau salah satu kabupaten yang mendapatkan Penghargaan Daerah non DTPK yang terbaik memberikan Insentif tenaga medis spesialis terbaik,” ujar Henry Alpius.

Dikatakan Henry, Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat jendral tenaga Kesehatan dalam forum komunikasi tenaga medis dan tenaga Kesehatan tahun 2024 dengan tema “SDM Kesehatan Unggul Menuju Indonesia Emas”

Lanjut Henry, kegiatan ini diselenggaran sebagai perwujudan dari inisiatif enam pilar transformasi Kesehatan yang merupakan upaya perbaikan system Kesehatan untuk mengatasi ketimpangan Kesehatan baik di dalam negeri maupun ketimpangan Kesehatan antar negara.

Dalam acara ini lanjut Henry, forum komunikasi tenaga medis dan tenaga Kesehatan tahun 2024 melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit Vertikal, Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Suasta, Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Terpilih, Kolegium Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan, K/L terkait, Unit Utama di Lingkungan Kemenkes serta Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jendral Tenaga Kesehatan.

Dalam beberapa tahun ini sambung Henry lagi, ada sejumlah penghargaan lain yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau dari Pemerintah Pusat terutama di Bidang Kesehatan, diantaranya, Sertifikat Penghargaan Kabupaten bebas dari penyakit menular Frambusia, sertifikat Penghargaan Kabupaten bebas penyakit malaria, Penghargaan Kabupaten pelaksanaan kabupaten imunisasi dasar lengkap dan Penghargaan Kabupaten dengan Pemerintah Daerah non DTPK yang memberikan Insentif Dokter terbaik yang baru saja diterima oleh Wakil Bupati Sekadau. (Hartono).

Foto : Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau.

 

Bagikan :
error: Konten di Proteksi