Wabup Sekadau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di SMP N 1 Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio memantau pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (21/7/2021).

Vaksinasi tersebut digelar oleh Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Subandrio menjelaskan para siswa terlihat sangat antusias menerima vaksin pada hari pertama di SMP Negeri 1 Sekadau dengan didampingi orang tua atau wali murid.

“Kedepannya untuk semua sekolah SMP dan SMA akan dilayani langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan nantinya akan dibuatkan jadwal pelaksanaan,” jelas Subandrio.

“Kita sangat berharap semua anak-anak kita ini mendapatkan vaksin, karena tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Corona ini selain dari pada vaksin, tentu dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M,” ungkapnya.

Selain itu, subandrio mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau tidak takut untuk menerima vaksin, karena vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi mengatakan bahwa hari pertama vaksinasi yang dipusatkan pada SMP Negeri 1 Sekadau dengan sasaran sebanyak 220 orang akan terus dilakukan terhadap sekolah-sekolah lainnya.

“Setelah ini, akan kita jadwalkan untuk sekolah-sekolah lainnya, baik itu di kabupaten, kecamatan maupun di desa-desa,” kata Ridi.

“Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini untuk mempersiapkan sekolah tatap muka bagi sekolah dengan sasaran 21.936 siswa diseluruh Kabupaten Sekadau dengan usia 12 sampai dengan 17 tahun,” tandasnya.

Pada pemantauan pelaksanaan vaksinasi tersebut Wakil Bupati Sekadau didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :