Wakil Bupati Resmikan Gedung CU Usaha Kita TP Sungai Maboh

Belitang, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio meresmikan gedung CU Usaha Kita Tempat Pelayanan Sungai Maboh, Kecamatan Belitang, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Subandrio mengharapkan terciptanya kerjasama antara Credit Union dan pemerintah daerah dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah mengharapkan kehadiran CU bisa mendukung program-program pemerintah daerah dalam hal percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, katanya.

Menurutnya kehadiran CU Usaha Kita telah sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah.

“Kegiatan CU ini sudah sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Sekadau lima tahun kedepan, yaitu Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. Dan visi keempat yaitu menciptakan iklim investasi yang kondusif dan ekonomi yang berbasis UMKM, koperasi dan industri”, sebut Subandrio.

Kehadiran gedung baru diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi anggota sehingga aktivitas simpan pinjam dapat bertumbuh.

“Jangan hanya berbangga dengan kantor yang besar dan megah, tentu harus dibarengi dengan pelayanan yang optimal, prima dan maksimal kepada anggota”, tegasnya.

General Manager CU Usaha Kita, Asep Sutisna menyampaikan bahwa keterlibatan pemerintah sangat diperlukan dalam rangka dukungan dan bimbingan mewujudkan lembaga menjadi lebih baik.

“Saya meminta dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi untuk terus membimbing kami agar bisa selalu eksis”, katanya.

Ia juga mengingatkan dan menghimbau agar para anggota sebagai pemilik gedung turut memantau aktivitas CU ini.

“Karena Bapak, Ibu adalah pemilik gedung ini maka mohon bantuannya untuk melihat kondisi baik didalam ruangan maupun diluar ruangan agar gedung yang mewah ini bisa terawat dan bermanfaat bagi anggota”, harapnya.

Perlu diketahui bahwa TP Sungai Maboh merupakan TP kedua terbesar dari 12 Tempat Pelayanan yang dimiliki CU Usaha Kita.

Acara peresmian juga dimeriahkan dengan Tari Lesung oleh sanggar Lesung Menuah yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda asal Kabupaten Sekadau.(MadahSekadau/Aan/AK)

Bagikan :