Wakil Bupati Sekadau Buka Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio menghadiri pembukaan Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021 yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (12/1/2022).

Mengusung tema “Memperkuat Basis Sosial dan Teritorial untuk Kesejahteraan Anggota yang Berkelanjutan”. RAT ini juga diikuti oleh anggota di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau secara Daring.

Dalam sambutannya, Chief Executive Officer (CEO) CU Keling Kumang, Valentinus menyampaikan, nanti kedepannya anggota CU Keling Kumang bisa menyetor atau menarik walau kantor sedang tutup atau libur, yakni menggunakan aplikasi keling kumang mobile.

“Kini kita tengah menyiapkan perangkat, setor tunai di ATM CU, tujuannya agar para anggota meski hari libur bisa menyetor melalui ATM setor tunai. Di setiap Kantor CU yang sudah ada ATM-nya,” ungkapnya.

di masa pendemi CU Keling Kumang juga bisa tumbuh dengan baik, aset bertambah begitu juga dengan anggota.

“Di masa pandemi, CU Keling Kumang tumbuh dengan baik. Aset kita tahun ini bertambah Rp 175 miliar. Anggota juga bertambah menjadi 17.069 orang, walau dimasa pandemi,” tutupnya.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya menyampaikan saat ini pemerintahan daerah tengah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menyongsong program unggulan kabupaten Sekadau yakni Infrastruktur, Pertanian Perkebunan Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K).

“Kami berharap CU Keling Kumang bisa membantu mewujudkan visi misi Bupati Sekadau, yakni Sekadau Maju Mandiri Sejahtera dan Bermartabat serta mensupport program kerja Bupati IP3K, karena CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat yang hadir di daerah yang belum dijangkau lembaga keuangan atau perbankan lainnya,” ucapnya Wabup.

Saat ini tercatat ada 179 koperasi di Kabupaten Sekadau. Adapun jumlah koperasi yang aktif dan menjalani RAT sebanyak 136 koperasi.

“Dari sekian banyak koperasi aktif yang ada tersebut ternyata hanya sedikit koperasi yang melaksanakan RAT dan ini merupakan tantangan dan permasalahan kami selaku Pembina untuk lebih baik lagi bagi koperasi menggiatkan melaksanakan RAT. Karena aktif secara kelembagaan dan diakui koperasi apabila ada usaha melaksanakan RAT,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Emanuel, Kepala Dinas Sosial, Apronius, dan Kepala BPBD Matius Jhon serta Anggota DPRD Paulus Subarno dan ditutup dengan foto bersama Wakil Bupati Sekadau dengan suluruh peserta yang menghadiri RAT. (MadahSekadau/EDO/AK)

Bagikan :