Wakil Bupati Sekadau Melakukan Monev Proyek Pembangunan Infrastruktur Tahun 2017 Di Tiga Kecamatan

Wakil Bupati Sekadau “Aloysius” mengatakan, pengerjaan pembangunan proyek pembangunan infrastruktur hingga saat ini sudah mencapai 50%.  Adapun target dalam kontrak pengerjaan akan selesai pada November mendatang. 

Hal itu diungkapkan Aloysius saat melakukan monitoring evaluasi (monev) di tiga Kecamatan Belitang, yakni Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu, Senin (2/10).

Ia menuturkan, ada beberapa ruas jalan yang jadi skala prioritas. “Ada lima atau enam titik jalan yang dicek. Presentasenya dalam progres mencapai 40 hingga 50 persen, ada yang tinggal pengaspalan. Kalau jembatan tinggal kerangka,” ujarnya.

Aloy juga mengatakan, upaya antisipasi sudah dilakukan, bahkan sudah disampaikan kepada pihak pelaksana agar pelaksanaan tepat waktu. Apalagi, ditengah cuaca yang tidak menentu.

“Kalau jalan, sarana atau alat ditambah sedangkan jembatan karena fondasinya harus clear paling tidak tenaga ditambah. Sehingga progres ingin dicapai bisa naik sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Aloy mengatakan, bila ada belum selesai pengerjaan tentunya dinas terkait akan memberikan teguran hingga denda. Secara teknis, kata dia, ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berkaitan dengan addendum pekerjaan. 

“Yang jelas kalau keterlambatan dan sebagainya harus dibuat teguran. Kita juga meminta dinas terkait untuk tegas memberi teguran kepada kontraktor,” tukasnya.

 

 Sumber : Tribun Pontianak/RIVALDI ADE MUSLIADI

Bagikan :