Wakil Bupati Sekadau Meninjau Perekaman eKTP di SMK Amaliyah Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio meninjau Perekaman eKTP yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dilaksanakan di Gor H.Matkali  SMK Amaliyah Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (20/9/2021).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, utamanya dalam mengurus dokumen kependudukan.

persentase perekaman eKTP saat ini sendiri sudah mencapai 90 persen dari target perekaman sebanyak 133 ribu penduduk yang ada di Kabupaten Sekadau, Diperkirakan, dari jumlah tersebut sebanyak 120 ribu jiwa lebih sudah terekam.

Dalam rangka percepatan perekaman kali ini menyasar kepada siswa/siswi sekolah menengah atas yang umurnya sudah mencapai 16 tahun keatas untuk di ambil perekaman data diri dan akan di berikan jika umur sudah mencukupi 17 tahun nantinya, jumlah siswa/siswi yang mengikuti perekaman hari ini berjumlah 400 orang.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya menyampaikan hal ini adalah bentuk upaya Pemerintah dalam rangka percepatan kepemilikan dokumen kependudukan untuk seluruh warga Kabupaten Sekadau.

“ini merupakan bentuk upaya kita dalam rangka percepatan untuk warga kabupaten sekadau agar segera memiliki dokumen kependudukan,”ucapnya.

Dalam wawancaranya Wakil Bupati Sekadau, Subandrio juga menyampaikan di tahun 2022 akan mengalokasikan untuk memperbanyak mesin cetak eKTP.

“Tahun 2022, kita berupaya mengalokasikan mesin cetak eKTP. 1 kecamatan 1 mesin perekam eKTP, supaya memberikan kemudahan untuk masyarakat kabupaten Sekadau,” tuturnya.

Sementara itu Plt. Disdukcapil, Suryadi dalam wawancaranya menyampaikan bahwa mereka siap melayani masyarakat sesuai amanat bupati wakil bupati Sekadau.

“sesuai amanat Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sekadau kita siap melaksanakan walau sampai ke dusun-dusun pun kita siap dalam melakukan pelayanan,” pungkasnya. (MadahSekadau/Edo/AK)

Bagikan :