Wakil Bupati Sekadau Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau

Madah Sekadau – Sekadau Hilir, Wakil Bupati Sekadau Aloysius memimpin langsung upacara pembukaan pelatihan 33 peserta calon Paskibraka Kabupaten Sekadau yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (01/08/2018).  

Sebanyak 33 anggota peserta calon Paskibraka Kabupaten Sekadau yang berasal dari 29 Sekolah di 7 Kecamatan Sekabupaten Sekadau mengikuti upacara pembukaan pelatihan paskibraka yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sekadau, Aloysius.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan bahwa 33 peserta calon paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2018, merupakan siswa-siswi yang telah dipilih dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Untuk itu, hal tersebut merupakan tanggung jawab besar yang dibebankan kepada adik-adik yang terpilih untuk mengembankan tugas mulia ini.

“Kepada adik-adik calon paskibraka, kita harus berbangga dimana kalian telah mewakili Sekolah dan Kecamatan untuk bersama-sama melaksanakan tugas negara di Kabupaten Sekadau dalam rangka mengibarkan sang merah putih pada 17 agustus nantinya”,Tuturnya.

“Dalam pemusatan latihan nantinya mohon agar sikap, mental, fisik dan kesehatan untuk dipersiapkan secara matang, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, Tutup Wakil Bupati Sekadau, Aloyius.

Dari 33 calon peserta paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2018, berasal dari 7 kecamatan sekabupaten sekadau terdiri dari Kecamatan Sekadau hilir 13 sekolah, Sekadau Hulu 4 sekolah, Belitang Hilir 2 sekolah, Belitang 3 sekolah, Belitang Hulu 2 sekolah, Nanga Taman 3 sekolah, dan Nanga Mahap 2 sekolah.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata Paulus Misi mengapresiasi kepada adik-adik peserta calon Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2018, bahwa 33 calon Paskibraka tersebut merupakan orang-orang terbaik, duta sekolah dan Kecamatan yang terseleksi dari 156 orang peserta.

“Pesan kami agar latihan itu diikuti dengan cermat dan baik, ikuti apa yang disampaikan pelatih dan instruktur, dan jangan lupa jaga kesehatan. Karena latihan ini cukup berat”, Ungkapnya.

“Jika kalian memiliki semangat perjuangan, maka kalian akan mampu dan kalian akan bisa. Itu harus diyakini bahwa tidak ada sesuatu yang sulit kalau kita mau, yang penting ada tekad dan harus dilaksanakan”, Tutup Paulus Misi.

Pemusatan pelatihan Paskibraka dimulai pada tanggal 1 Agustus s/d 15 Agustus 2018 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau. (MadahSekadau/Yandi) 

 

 

 

 

 

Bagikan :