Tutup Rangkaian Kirab Pemilu, KPU Adakan Sosialisasi di Pasar Tradisional Lawang Kuari

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Sosialisasi kepada Pemilih di Pasar Tradisional Lawang Kuari Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (16/4/2023).

Adapun agenda yang dilakukan pada sosialisasi tersebut yaitu mengenalkan partai politik peserta pemilu tahun 2024, menyampaikan waktu pelaksanaan hari pemungutan suara tahun 2024, serta memperkenalkan Medsos dan Website KPU RI, KPU Provinsi Kalbar dan KPU Kabupaten Sekadau untuk mempermudah masyarakat mencari informasi seputar pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Anggota KPU Kabupaten Sekadau Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Marikun mengatakan, kegiatan Kirab Pemilu di Pasar Tradisional Lawang Kuari ini merupakan sosialisasi terakhir yang dilaksanakan di kabupaten Sekadau sebelum bendera Kirab Pemilu tersebut diantar ke Kabupaten Kayong Utara.

“Kenapa kami memilih pasar lawang kuari ini, karena masyarakat pada hari minggu sangat ramai berbelanja sehingga target sosialisasi dapat tercapai secara maksimal,” ucap Marikun.

Marikun juga berharap agar partisipasi masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau dapat meningkat dengan adanya sosialisasi yang diadakan oleh KPU tersebut.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat pada tanggal 14 Februari 2024 agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, karena terkait dengan pesta demokrasi ini harus kita laksanakan bersama-sama, tidak hanya KPU tetapi partisipasi dari masyarakat sangat diperlukan,” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pihak Kapolres Sekadau, selain itu juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Sal/Edo/AK).

Bagikan :
error: Konten di Proteksi