Wakil Bupati Sekadau Melepas Keberangkatan 10 Jemaah Umroh

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melepas keberangkatan 10 jemaah umroh.Pelepasan dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati, Senin (16/12/2019). Pelepasan dipimpin oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria.

Sebanyak 10 jemaah umroh yang berangkat ke tanah suci, yang terdiri 8 (Delapan)  orang jemaah peserta laki-laki dan 2 (dua) orang jemaah peserta perempuan yang berasal dari Pegawai Negeri, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pimpinanan Lembaga dan Pimpinan/Anggota Organisasi Masyarakat, Guru ngaji, Imam Masjid, dan Ibu-Ibu Majlis Taklim Kabupaten Sekadau sedangkan pelaksanaan selama 14 hari dimulai dari tanggal 16 desember ini sampai dengan 29 desember 2019.

Zakaria berharap para jemaah umroh dapat menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah umroh, dan dapat kembali ke Sekadau dengan selamat dan sehat.

Sementara Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada masyarakatnya.Umroh ini merupakan salah satu komitmen dari Pak Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk mensejahterakan masyarakatnya melalui Umroh yang dibiayai Pemda Kabupaten Sekadau,”Jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sekadau mengatakan memberikan Umroh gratis kepada total 10 orang peserta.Program ini merupakan kerjasama Pemkab Sekadau dengan PT. Musdalifah Tour and Travel.

Keberangkatan jemaah hari ini melalui PT. Musdalifah Tour and Travel, jadi berangkat dari sekadau menuju pontianak setelah itu dari pontianak ke Jakarta kemudian dari Jakarta menuju Jeddah.Mudah-mudahan dapat memberikan kenyamanan bagi para jemaah,” tukasnya.Aloysius mengingatkan kepada jemaah agar dapat menjalankan ibadah ini dengan baik.Kami berpesan kepada jemaah bahwa ibadah Umroh ini semata-mata untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”Imbaunya.

Lebih lanjut, Aloysius juga mengingatkan kepada jemaah agar menjaga menjaga fisik baik jasmani maupun rohani Jaga kesehatan, jaga kekompakan, sehingga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan. Tidak kalah penting juga agar mendoakan kita yang ada di Sekadau ini agar aman, makmur, sejahtera sekaligus mewujudkan masyarakat sekadau yang maju,mandiri, dan berdaya saing,”Ucapnya.

Aloysius juga mengimbau kepada PT. Musdalifah Tour and Travel agar selalu memperhatikannya jemaah dengan sebaik-baiknya,dibimbing agar terpenuhi rukun umrohnya, untuk kelengkapan jemaah agar terakomodir dengan baik.Kami juga berharap agar dapat memberi kenyamanan kepada para jemaah, agar dapat menjalankan ibadah secara khusyuk. Sehingga nanti dapat kembali ke sekadau dalam keadaan sehat wal’afiat, “Tungkasnya. (Sumber : Humpro Kab.Sekadau)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi