Pemkab Sekadau laksanakan Safari Natal di Kecamatan Nanga Mahap

Nanga Mahap, Madah Sekadau – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan safari Natal di gedung pertemuan paroki Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kamis (5/12/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, serta kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sekadau, Fendy mengatakan bahwa kegiatan safari Natal tersebut sudah menjadi tugas rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi dan kerjasama dengan semua pihak dan komponen masyarakat di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan agenda rutin, jadi tujuan Pemerintah Daerah melakukan safari Natal maupun safari Ramadan, itu tidak lain bahwa kita menyadari posisi kita untuk membangun negeri ini bukan pekerjaan pemerintah semata-mata. Oleh karena itu, kita ingin melibatkan semua pihak dan komponen masyarakat untuk saling berkontribusi, artinya saling mengisi satu dengan yang lain”,Ucapnya.

“Pemerintah terus mengagendakan kegiatan safari ini, sehingga terjalin hubungan kerja sama antara pemerintah, tokoh masyarakat serta tokoh agama, sehingga kita harapkan bahwa pembangunan yang kita laksanakan ini betul-betul menyentuh kepentingan baik rohani dan jasmaninya”,Ujar Fendy.

“Jadi kita tidak hanya membangun dalam bentuk fisik, tapi kita juga membangun dan memberdayakan masyarakat supaya kita ini sama-sama lebih baik dari waktu ke waktu. Saya berharap hubungan silahturahmi saling menguatkan dan mengingatkan ini terus kita pupuk bersama”,Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Nanga mahap, Acung Yulius mengatakan bahwa selama ini di Kecamatan Nanga Mahap termasuk kecamatan yang kondusif, untuk itu ia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat di kecamatan Nanga Mahap yang telah menjaga kelesetarian dan keberagaman yang ada di kecamatan Nanga Mahap.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Nanga Mahap yang telah menjaga kelestarian kehidupan kita sebagai umat beragama”,Ujar Yulius.

“Dengan adanya safari Natal pada hari ini memberi kekuatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, dan semoga melalui safari Natal ini kita diperkuatkan tali silahturahmi secara bersama-sama untuk mengikat satu dengan yang lain, sehingga menjadi kesatuan yang sanagat kokoh”,Pungkasnya.

Pada kegiatan safari Natal ini, Pemkab Sekadau menyerahkan batuan masing-masing berupa orgen kepada Gereja Katolik St.Mekhael, Sakan Nanga Mahap dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Immanuel, Nanga Mahap.

Gereja Katholik St.Fransiskus, Landau Kumpai mendapat 1 (satu) buah patung Bunda Maria, Gereja Katolik salib suci, Manjang mendapat 1 (satu) salib altar, Gereja Katholik St.Gabriel stasi Riam Batang mendapat 1 (satu) lonceng menara.

Sementara bantuan dari Bank Kalbar berupa Wirelles diberikan kepada Gereja Katholik St.Yosef, Soruk Loyang. Sedangkan bantuan dari PDAM Sirin Meragun berupa kipas angin diberikan kepada pariko Nanga Mahap.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau memberikan bantuan berupa benih ikan nila kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Suri Mungo, Suri Mandiri, Berkat Bak’same dan Bina Usaha yang ada di Kecamatan Nanga Mahap. (Madah Sekadau/YD/Komi)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi