2 Warga Sekadau Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau menggelar Press Release mengenai perkembangan terkini penanganan wabah Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sekadau, kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (22/6).

Press release tersebut dalam rangka mengumumkan bahwa dua pasien terkonfirmasi Covid-19 telah sembuh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria mengatakan bahwa kesembuhan dua kasus tersebut dinyatakan berdasarkan uji swab ke-2 dan ke-3 yang dilakukan di laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjung Pura Pontianak.

“Kasus 05 berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Sekadau Hulu dan kasus 07 berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Sekadau Hilir dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Zakaria

Zakaria menambahkan bahwa pada kasus 05 dan 07 tersebut sampai saat ini sudah menjalani isolasi mandiri sejak tanggal 20 Mei dan 12 Juni 2020 dan telah melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi yang disediakan oleh Pemkab Sekadau.

“Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat serta berterima kasih kepada semua pihak, terutama paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah untuk memutus rantai penularan COVID-19,” ucap Zakaria.

“Tetap tinggal di rumah, jika ada keperluan mendesak harus keluar gunakan masker. Hindari keramaian, tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tingkatkan PHBS dan makan-makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi sayur serta buah,” sambungnya.

Setelah sebelumnya, satu kasus konfirmasi juga telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, yakni kasus 06, berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Sekadau Hilir. Dengan demikian, saat ini tercatat 7 orang telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian data hari ini sampai pukul 17.00 keadaan Covid-19 di Kabupaten Sekadau dengan jumlah
ODP 118, OTG 10, PDP 1, Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi 3 orang, Negatif 6 orang , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 11 orang, Selesai masa pemantauan 854 orang, Sembuh 7 orang.

(MadahSekadau/Amd/Edo/YD/Komi)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi