Bupati Sekadau Buka Pencanagan Vaksinasi Pada Anak di SDB Slamet Riyadi

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron membuka pencanangan Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang dilaksanakan di SD Bantuan Slamet Riyadi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (18/1/2022).

Pada pencanangan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang didampingi oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro secara virtual melalui zoom meeting. Pencanangan vaksinasi ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantaan Barat.

Pencanangan vaksinasi pada usia anak 6 sampai dengan 11 tahun dibuka dengan pemberian vaksinasi secara simbolis kepada siswa siswi SD Bantuan Slamet Riyadi yang disaksikan langsung oleh Bupati Sekadau.

“Hari ini adalah pembukaan dimana dimulainya vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sekadau dan hari ini yang divaksin kurang lebih 300 siswa di SD Slamet Riyadi ini”.

“Kemudian nanti kita juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya menginformasikan setiap kepala sekolah agar memberitahukan berapa murid di sekolah itu kepada puskesmas terdekat supaya dapat segera melakukan vaksin.”

Selain itu, Bupati Sekadau menyebutkan, pencanangan vaksinasi ini sebagai upaya dalam rangka capaian terget  Kabupaten Sekadau untuk 85% pada akhir bulan februari 2022 sesuai dengan arahan dari gubernur Kalimantan Barat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDB Slamet Riyadi Ajoto Sante Jito mengungkapkan sangat berharap serta menyambut baik dilakukannya pemberian vaksinasi pada anak ini. Vaksinasi ini menurutnya juga dalam upaya mempersiapkan melaksanaan tahap pembelajaran tatap muka secara 100%.

“Karena proses belajar mengajar yang menjadi hambatan kami kalau siswa belum divaksin kami belum bisa melakukan 100% bagaimana belajar dengan normal,” ungkap Jito.

“namun dalam hal ini juga kita akan melihat hasil dari vaksinasi dan perkembangan selanjutnya, yang jelas kami menyambut baik ini dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan sudah memfasilitasi bahkan kami yang pertama melakukan untuk tingkat Sekolah Dasar,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi pada siswa SD Bantuan Slamet Riyadi dengan jumlah siswa yaitu 603 tersebut dilakukan dengan 2 tahap, dimana tahap pertama vaksinasi diberikan kepada 300 siswa dan dilanjutkan pada tahap kedua di hari berikutnya yaitu sebanyak 303 siswa. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi