Bupati Sekadau Hadiri Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Rusun ITKK

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menghadiri groundbreaking pembangunan Rumah Susun (rusun) Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) yang berada di komplek SMK Keling Kumang, Jalan Keling Kumang, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (14/07/2022).

Pada sambutannya Bupati Sekadau mengungkapkan rasa terima kasih kepada ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang telah menyampaikan informasi ke Pemerintah Pusat sehingga pada hari ini bisa menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Rusun ITKK.

“Seperti diketahui bahwa aktifitas masyarakat Sekadau sebagian besar adalah Petani, jadi tentu mereka mengharapkan infrastruktur jalan yang baik, ketika berbicara APBD Kabupaten Sekadau memang anggaran yang ada sangat terbatas walaupun situasi pandemi Covid-19 sudah menurun tetapi anggaran yang diberikan pemerintah pusat masih belum meningkat,” ujar Aron.

“kepada teman-teman yang ada di keling kumang kita harus bersyukur karena hari ini kita bisa meletakkan pondasi Rumah Susun pertama yang ada di Kabupaten Sekadau ini dan seperti yang diketahui juga bahwa Institut Teknologi Keling Kumang merupakan Perguruan Tinggi pertama yang ada di Kabupaten Sekadau, karena itu wajib bagi Pemerintah untuk mendukungnya dalam rangka kedepan kita berharap IPM Kabupaten Sekadau semakin membaik,” tambah Aron.

Pemerintah Daerah juga berkeyakinan kepada Masyarakat Kabupaten Sekadau dengan adanya agenda hari ini membuka harapan agar kedepannya melalui Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat ataupun Kementerian terkait agar beberapa anggaran pembangunan bisa dikucurkan ke Kabupaten Sekadau dalam rangka menata Kabupaten Sekadau.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus juga mengatakan bahwa bantuan Rusun dari Kementerian PUPR ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah terhadap dunia Pendidikan di Kabupaten Sekadau. Rumah Susun ini juga menjadi jawaban atas sulitnya para pelajar dari pedalaman untuk mencari tempat tinggal yang representatif.

“Rusun ini diharapkan dapat menjawab kesulitan para pelajar yang berasal dari pedalaman sehingga mereka tidak perlu lagi bersusah payah mencari tempat tinggal yang dekat dengan sekolah agar belajar pun jadi lebih aman dan nyaman,” sebut Lasarus.

Kegiatan diakhiri dengan dibunyikannya sirine oleh Bupati Sekadau Aron bersama dengan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus serta tamu undangan lainnya tanda dimulainya pembangunan Rusun yang terletak di Kompleks SMK Keling Kumang Sekadau serta melakukan sesi foto bersama. (MadahSekadau/Wan/Sal/AK)

Bagikan :