DWP Sekadau Gelar Sosialisasi Peran Perempuan Dukung GISA dalam Wujudkan Keluarga Bahagia

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Untuk Mewujudkan Keluarga Bahagia yang dilaksanakan di Sekretariat DWP Kabupaten Sekadau, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau Fendy, didampingi Ketua DWP Kabupaten Sekadau Ny. Ellya Mohammad Isa, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau Suryadi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Sekadau Ny. Ellya Mohammad Isa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung rencana strategis DWP tahun 2020-2024 diantaranya yaitu Optimalisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yang lebih dikenal dengan GISA.

“Tertib administrasi kependudukan merupakan hal fundamental dalam tata kelola kehidupan bernegara yang patut dipenuhi serta kesadaran untuk memiliki dokumen kependudukan dengan mengurusnya sendiri sedari awal yang diharapkan dapat meningkat,” ungkap Ellya.

“Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik mari bersama-sama mewujudkan sadar dan tertib administrasi kependudukan,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau Fendy, mengatakan bahwa sesuai dengan perkembangan kebutuhan, eksistensi DWP harus diperkuat agar memiliki peran yang signifikan dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Sebagai wadah istri Aparatur Sipil Negara, DWP merupakan organisasi perempuan yang mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja,” kata Fendy.

“DWP adalah organisasi perempuan yang bersinergi dan beriringan menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mewujudkan SDM yang unggul,” tandasnya.

Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan DWP bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat dan menjadi juru bicara informal pemerintah daerah tentang pentingnya memiliki dokumen kependudukan.

Pada kegiatan tersebut diisi juga dengan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang dipaparkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau Suryadi. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :