Pemkab Sekadau Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Nanga Mahap

Nanga Mahap, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat kecamatan di gedung balai betomu Kecamatan Nanga Mahap, Senin (8/2/2021). Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj.Sekda Kabupaten Sekadau Frans Zeno.

Dalam sambutannya, Frans Zeno menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang itu hendaknya dapat menjadi media interaktif bagi seluruh masyarakat di kecamatan guna mendukung implementasi program atau kegiatan tahun anggaran 2022.

“Kita sangat mengetahui dan mengalami bahwa pada masa pandemi ini begitu besar permasalahan dan tantangan pembangunan yang harus kita hadapi,”Ujarnya

“Kondisi ini tentu berdampak pada terbatasnya sumber daya pembangunan khususnya pembiayaan pembangunan, sehingga diperlukan adanya penajaman program pembangunan daerah,”Tegas Zeno

“Pemilihan prioritas kebutuhan yang urgent untuk dirumuskan menjadi program atau kegiatan pembangunan yang efektif dalam upaya menjawab permasalahan pembangunan yang mendasar,”Pungkasnya.

Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan penyempurnaan RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2022 yang bermuara dari hasil pelaksanaan musrenbang desa yang nantinya akan dibahas pada pertemuan tingkat yang lebih tinggi didalam musrenbang tingkat kabupaten yang merupakan wadah bagi terjaminnya konsistensi antar perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menjamin penggunaan sumber daya secara efisien, efektif dan berkelanjutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Hasan, kepala Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau M.Isa serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat Nanga Mahap Acung Yulius, Forkopimka dan Kades se-Kecamatan Nanga Mahap. (MadahSekadau/YD/AK)

Bagikan :