Bupati Sekadau Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau Tahun 2022

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron melepas keberangkatan 29 peserta jamaah calon haji  Kabupaten Sekadau Tahun 2022 / 1443 H di Masjid  Besar Al-Falah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir,Kabupaten Sekadau, Rabu (15/06/2022).

Pelepasan jamaah haji dibuka oleh Bupati Sekadau didampingi Danramil Sekadau Hulu, Kapolres Sekadau, Perwakilan Kajari Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Aron, berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar  tetap menjaga Kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker pada kegiatan yang dihadiri banyak orang serta rajin mencuci tangan.

“Saya berpesan kepada para jama’ah calon haji harus mampu menyesuaikan diri, serta dapat menjaga kesehatan fisik baik jasmani maupun rohani dengan teratur dan menggunakan perbekalan obat-obatan yang sesuai kondisi kebutuhan Bapak/Ibu,” pesan Aron.

Pada kesempatan tersebut Aron juga berharap agar para jamaah haji mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi sosial di Mekkah maupun Madinah. Adaptasi situasi dan kondisi tersebut dimaksudkan demi meminimalisir kemungkinan terjadi permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Dalam pelaksanaan haji tersebut, perlu menjaga keharmonisan dan kekompakan baik dengan jamaah haji Kabupaten Sekadau, Kabupaten lain se-Indonesia yang tergabung dalam kloter maupun jamaah dari Negara lain.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Toyib Saefudin Alayubi, menyebutkan bahwa pada tahun ini jamaah calon haji Kabupaten Sekadau berjumlah 29 orang yang tergabung dalam rombongan ke-9 Kloter 3 Gelombang Kedua.

“Para jamaah calon haji tersebut terdiri dari 14 orang laki laki dan 15 orang perempuan. Jamaah calon haji termuda adalah Sulistina 41 tahun dan yang tertua adalah Muhardi Badul 64 Tahun,” sebutnya.

Kegiatan pelepasan calon Jemaah haji Kabupaten Sekadau tersebut ditutup dengan pemasangan rompi dan penyerahan vitamin oleh Bupati Sekadau didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau serta dilanjutkan dengan penyerahan bendera keberangkatan calon jamaah haji.

Hadir dalam acara pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Sekadau tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sekadau, Ketua Masjid Besar Al-Falah Sekadau, para Camat, para Kepala SKPD di lingkungan Pemda Sekadau serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sekadau. (madahsekadau/hr/Amd/edo/AK).

Bagikan :