Diskominfo Sekadau Gelar Bimtek Administrator Pengelolaan Website PPID Pelaksana

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) administrator pengelola website PPID pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sekadau, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa tersebut,  diadakan guna mewujudkan Pengelolaan Informasi Publik  yang transparan dan akuntable.

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan, Anwar mengatakan Bimtek ini merupakan salah satu upaya tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable yang secara langsung memperkuat fungsi pelayanan publik.

“Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang terbuka, cepat, murah, dan mudah dalam memberikan informasi,”Ucapnya.

“Adapun Sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni, tercapainya pengelolaan informasi publik dengan meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana PPID di tingkat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama maupun Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu,” Tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan pelayanan informasi dan dokumentasi melalui PPID di Kabupaten Sekadau masih perlu kita optimalkan lagi dengan menggunakan seluruh sumberdaya yang ada.

“Pada tahun 2022, Kabupaten Sekadau memperoleh predikat “Menuju Informatif” dan berada pada zona biru untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. Hal ini harus menjadi perhatian serius kita bersama,”Ungkapnya.

Mohammad Isa berharap, dengan diadakan kegiatan bimtek ini dapat memberikan manfaat lebih bagi peserta, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Sekadau berdasarkan asas partisipatif, akuntabilitas, keterbukaan dan persamaan perlakuan.

“Dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka predikat “menuju informatif” Pemerintah Kabupaten Sekadau sebagai badan publik saat ini, dapat kita tingkatkan menjadi badan publik yang “informatif”,”Pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga disampaikan pemaparan materi mengenai Pengelolaan Layanan Informasi Publik dan Pengelolaan Website PPID oleh Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau, Anwar dan Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau, Agus Rayadin. (MadahSekadau/Sal/AK).

Bagikan :
error: Konten di Proteksi