Hari Terakhir Verifikasi Pemberkasan, Ini Jumlah Pendaftar CPNS di Kab. Sekadau

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau telah resmi menutup kegiatan verifikasi berkas administrasi pendaftaran CPNS tahun 2018 di halaman kantor Bupati Sekadau, Rabu (17/10). Dihari terakhir ini, hanya terlihat beberapa orang yang melakukan verifikasi berkas adminitrasi kepada pihak panitia penerimaan CPNS Kab. Sekadau. 

Sampai dengan waktu penutupan, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Sekadau yang sudah melakukan pendaftaran secara online terdapat kurang lebih sekitar 1900 peserta dan yang sudah melalukan verifikasi pemberkasan administrasi mencapai 1786 peserta, sisanya ada yang belum melakukan verifikasi.

Menurut Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kab.Sekadau, Mulyadi formasi tenaga pendidik masih menjadi dominasi para pelamar CPNS tahun ini.

“Untuk tahun ini,  formasi yang paling banyak diminati oleh para pelamar masih seperti tahun – tahun sebelumnya, yaitu tenaga pendidik atau guru,” Ungkap Mulyadi

“Para pelamar CPNS di Kabupaten Sekadau tahun ini, juga ada yang berasal dari luar wilayah kalimantan Barat, tetapi kebanyakan sudah memiliki anggota keluarga di Kabupaten Sekadau,” Tambahnya.

Salah satu peserta pelamar CPNS, Sumiyati yang berasal dari Kec.Nanga Taman, menyatakan tentang tanggapannya terhadap kurangnya informasi yang ia dapatkan mengenai kapan penutupan verifikasi berkas ini dilakukan.

“Informasi tentang tanggal penutupan pengumpulan berkas itu kurang jelas saya dapatkan, karena ada yang mengatakan tanggal dua puluh, ada juga yang mengatakan tanggal tujuh belas, tetapi setelah saya langsung mendatangi pihak panitia, ternyata penutupannya tanggal tujuh belas,” Kata Sumiyati.

“Saya sulit mendapatkan informasi yang valid, karena saya harus bekerja dikampung, untuk akses jaringan dan transfortasi cukup sulit, sehingga tidak mudah bagi saya untuk mengetahui informasinya dengan jelas,” Ujarnya.

Pengumuman kelulusan dari tes administrasi dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2018 mendatang, dan dapat langsung diakses melalui situs resmi Pemkab Sekadau yaitu sekadaukab.go.id. serta melalui akun facebook dan instagram Madah Sekadau. (Madah Sekadau/ Dewan/Kasih/Yandi/Halim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *