Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Penurunan Bendera Pada HUT RI Ke 76

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Upacara Penurunan Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Sekadau dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa sore, (17/8/2021) Berlangsung Lancar.

Upacara penurunan bendera yang dimulai pukul 16.00 wib dan berlangsung sekitar satu jam tersebut dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko sebagai Inspektur Upacara dengan komandan upacara yaitu KANIT IDIK I SATRESKRIM Polres Sekadau, IPDA Jessi Sinarta Sianturi.

Pada Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 mengusung tema yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

“Kita berharap tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2021 yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk bangkit dari situasi pandemi Covid-19,” kata Kapolres (dikutip dari rilis Humas Polres Sekadau).

Menurut Tri, tema tersebut sesuai dengan kondisi saat ini. Pandemi Covid-19 menyebabkan kemunduran dalam berbagai aspek dan dampaknya dirasakan segenap lapisan masyarakat.

“Semoga momen hari kemerdekaan ini menjadi motivasi dalam mewujudkan Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat diiringi iklim keamanan dan ekonomi yang baik,” tandasnya.

Upacara yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat diantaranya TNI, Polri, Pol PP dan para pejabat serta ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau tersebut berlangsung dengan meriah, aman, kondusif serta menerapkan protokol kesehatan. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :