Kesbangpol Sekadau Beri Pendidikan Politik Kepada Ormas

Madah Sekadau, Sekadau Hilir – Dalam rangka menanamkan nilai-nilai dan norma dasar Pancasila pada masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Pendidikan Politik kepada Ormas. Kegiatan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Heronimus berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Senin (12/9/2022).

Kegiatan ini bermaksud untuk mengingatkan kembali kepada Ormas serta kita semua pentingnya Pendidikan Politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam masyarakat dengan tujuan meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pesta demokrasi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membuat organisasi kemasyarakat menjadi entitas yang menyumbangkan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Sekadau. Melalui pemahaman politik yang baik peserta mampu menjaga demokrasi di Indonesia dan meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Sekadau menjelang pemilu 2024.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kehidupan berdemokrasi harus tetap memperhatikan norma-norma atau kaidah yang ada, beretika dan santun, serta tetap berpegang teguh pada falsafah dan kepribadian bangsa”, kata Heronimus dalam sambutannya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol, Drs, Sapto Utomo, M.Si manyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Kesbangpol untuk mendorong peran aktif masyarakat dalam partisipasi politik.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas”, ungkapnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua/Pengurus Ormas yang terdaftar di Kabupaten Sekadau. dan narasumber yang dilibatkan yaitu dari KPU Sekadau, Bawaslu Sekadau dan Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Aan/AK)

Bagikan :