Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Prov Kalbar di Kab.Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di ruang serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (19/8/2021). Acara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dan di hadiri kepala SKPD dan Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kab. Sekadau.

Kunjungan kerja Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat tersebut dalam rangka monitoring tindak lanjut aduan masyarakat serta solusi terhadap permasalahan pencemaran air di sungai Sekadau yang di akibatkan oleh penambangan emas tanpa izin (PETI).

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah telah berupaya dalam mengantisipasi sesuai wewenang pemerintah daerah untuk memulihkan lingkungan dengan cara mengeluarkan surat edaran serta himbauan.

“kita sudah berupaya mengantisipasi sesuai kewenangan kita sebagai pemerintah daerah untuk memulihkan lingkungan dengan cara mengeluarkan surat edaran bersama dan mudah-mudahan air sungai sekadau dapat pulih kembali dan pelaku penambangan emas tanpa izin tidak beraktivitas lagi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Prov Kalbar, Angeline Fremalco menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah tentu berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak buruk dari kegiatan penambangan emas tanpa izin.

“kita selaku pemerintah berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat tentang bahayanya PETI dan dampak nya terhadap lingkungan dan sebagainya,” tuturnya.

“akan tetapi yang paling utama adalah memberikan efek jera, oleh karena itulah kita berkerja sama dengan Aparat kepolisian agar dapat melakukan penindakan dan penegakan hukum untuk memberantas PETI,” tutupnya.

Turut  hadir pada kegiatan tersebut yaitu Wakil Ketua DPRD Prov KalBar, Syarif Amin Muhammad Ketua Komisi I, Angeline Fremalco beserta Anggota Tim Komisi I.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan cindramata dan foto bersama antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Anggota DPRD Prov Kalbar. (MadahSekadau/Edo/AK)

Bagikan :