Pemkab Sekadau Gelar Pisah Sambut Kapolres Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Pisah Sambut Kapolres Sekadau yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (23/10/2020). Acara tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, para Kepala SKPD, Tokoh Adat dan masyarakat serta Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Sebelumnya Polres Sekadau dipimpin oleh AKBP Marupa Sagala yang pada saat ini dimutasikan sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalbar dan Kapolres Sekadau dijabat oleh AKBP Kayuswan Tri Panungko asal Magelang, Jawa Tengah.

Kapolres Sekadau sebelumnya, AKBP Marupa Sagala mengungkapkan kesan yang paling mendalam selama bertugas kurang lebih satu tahun di Sekadau adalah tingginya rasa kekeluargaan dan keharmonisan di masyarakat, dan Forkopimda. Baik antar suku, ras maupun agama.

“Masyarakat di sini hubungan kekeluargaannya antar suku, agama sangat baik dan harmonis, dipertahankan dilanjutkan terus. Itu yang paling berkesan,” ungkapnya.

Ia berpesan agar masyarakat Kabupaten Sekadau tetap menjaga kedamaian, keharmonisan, dan kondisifitas di Kabupaten Sekadau.

Sebagai mantan Kapolres Sekadau dirinya beserta keluarga juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak.

Sementara itu, AKBP Kayuswan Tri Panungko yang kini menjabat sebagai Kapolres Sekadau mengatakan bahwa dirinya sudah bertugas di beberapa wilayah di Indonesia. Saat di Provinsi Kalbar menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalbar.

“Selaku Kapolres Sekadau mohon doa dan dukungan supaya bisa menjalankan amanah, tugas mulai hari ini. Tentunya ini bukan hal yang mudah, apabila saya bekerja sendiri tanpa di dukung oleh semua pihak,” ungkapnya.

Dengan perbedaan karakteristik wilayah yang ada antara Kabupaten Sekadau dan tempat bertugas sebelumnya, Lulusan Akpol tahun 2000 itu juga berharap dapat menjalankan tugas dengan lancar.

Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak kesan yang diperoleh dalam waktu hanya 27 hari saat dirinya menjabat sebagai Pjs Bupati Sekadau untuk mengenal Bapak AKBP Marupa Sagala sebagai Kapolres Sekadau.

“Tapi saya tahu SKPD saya mencintai Bapak, menyayangi Bapak. Terimakasih dan selamat menjalankan tugas yang baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Provinsi Kalbar, mudah-mudahan kita di Pontianak dapat bertemu pak,” kata Sri Jumiadatin.

“Untuk Kapolres Sekadau, Bapak Kayuswan Tri Panungko. Selamat datang dan selamat bergabung dengan kami di Bumi Lawang Kuari tercinta ini pak,” tambahnya.

Pada acara pisah sambut Kapolres Sekadau tersebut dilakukan pemberian cinderamata dan kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau yang diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin kepada AKBP Marupa Sagala yang diakhiri dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :