Pemkab Sekadau Terima 500 Paket Bantuan dari BMPD Kalbar

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron menerima bantuan kepada korban banjir dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan barat, bertempat di UMKM Center Kabupaten Sekadau. Kamis (25/11/2021). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BMPD Kalbar Agus Chusaini.

Ada sebanyak 2000 paket bantuan banjir yang diserahkan oleh pihak BMPD Kalbar yang nantinya di bagikan kepada 4 Kabupaten yang beberapa waktu lalu terendam banjir. Untuk Kabupaten Sekadau menerima sebanyak 500 paket bantuan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dibeberapa waktu yang lalu.

Kepala BMPD Kalbar Agus Chusaini mangatakan bahwa, BMPD Kalbar akan menyerahkan paket bantuan sebanyak 2000 paket yang di bagikan di Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Ia menuturkan bahwa nantinya setiap Kabupaten akan mendapat sebanyak 500 paket bantuan tersebut.

“Jadi ada empat kabupaten yang kita bagikan paket bantuan ini, yakni Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Memang untuk bantuan kita ini tidak terlalu besar, jadi ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada masyarakat yang terdampak banjir,”Ucap Chusaini.

“Sebetulnya sudah lama ingin kita sampaikan bantuan ini, tetapi ada kendala banjir dan memang kita tidak punya kemampuan untuk menyalurkan sendiri, makanya pada akhirnya kita coba untuk langsung meminta kepada satgas penanganan bencana untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat,”Ungkapnya.

“Semoga apa yang kita sampaikan bisa diterima dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang menjadi korban banjir ini,”Harapnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron menyapaikan ucapan terima kasih kepada pihak BMPD Kalbar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Sekadau. Aron mengatakan bahwa meskipun pada saat ini kondisi air sudah mulai surut, namun ia menyebutkan bahwa pemerintah akan terus membantu masyarakat karena pasca banjir ini aktifitas masyarakat tidak sepenuhnya kembali normal.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Sekadau,”Ujar Aron.

“Walaupun kondisi banjir di Kabupaten Sekadau saat ini sudah mulai surut, tetapi sebagian masyarakat kita juga masih belum bisa beraktifitas karena mereka masih mengemas rumah akibat terdampak dari banjir ini, sehingga masih banyak juga bantuan-bantuan yang kita salurkan untuk meringankan beban mereka,”Tegasnya.

“Puji Tuhan sampai dengan hari ini, bantuan yang mengalir ke Pemerintah Kabupaten Sekadau luar biasa banyaknya, sehingga kita melalui teman-teman organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sekadau juga membantu menyalurkan bantuan yang diserahakan kepada pemerintah dan termasuk juga kepada Lawas, PKK, GOW, Bhayangkari dan juga PGRI serta organisasi lainnya, jadi kita minta bantuan mereka juga untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat,”Tuturnya.

Usai melakukan serah terima bantuan tersebut, Bupati Sekadau Aron beserta jajaran dengan pihak BMPD Kalbar langsung menuju Dusun Tanjak Raong Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat setempat. (Madah Sekadau/YD/AK).

Bagikan :