Pjs Bupati Sekadau Lakukan Monitoring Persiapan Pilkada 2020 di Belitang Hilir

Bagikan :

Belitang Hilir, Madah Sekadau – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Monitoring Kesiapan dan Memfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada serta Menjaga Netralitas Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (13/10/2020).

Kunjungan kerja tersebut merupakan agenda Pjs Bupati Sekadau yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hadir pada acara tersebut, Asisten 1 Setda Kab.Sekadau, Asisten 2 Setda Kab.Sekadau, Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kab.Sekadau, Kepala Dinas Perhubungan, Pol PP Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hilir, para Kepala Desa se-Kecamatan Belitang Hilir serta Forkopimcam Belitang Hilir.

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin menjelaskan bahwa kepala daerah di beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat saat ini sedang di jabat oleh Penjabat Sementara, ia mengatakan pada beberapa waktu yang lalu dirinya telah dilantik oleh Gubernur Kalbar untuk menjadi Pjs Bupati Sekadau dengan masa jabatan yaitu selama 71 hari.

“Tugas Pjs adalah memantau pelaksanaan pilkada, melakukan pembinaan dan mengkoordinasikan seluruh aspek didalam pengamanan Covid-19 di daerah serta mengawal netralitas ASN,” jelas Sri Jumiadatin.

“Pada beberapa waktu yang lalu Kabupaten Sekadau telah melakukan Ikrar Netralitas ASN yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau, saya berharap para ASN yang di Kecamatan juga dapat menindaklanjuti dan dapat menjalankan netralitas terhadap pilkada serentak 2020 di kalbar khususnya di Kabupaten Sekadau ini,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Belitang Hilir, Sekeresno Benyamin mengapresiasi kedatangan Pjs Bupati Sekadau yang telah memilih Kecamatan Belitang Hilir sebagai kecamatan pertama yang dikunjungi didalam agenda kunjungan kerjanya.

“Ibu Pjs Bupati Sekadau memilih Kecamatan Belitang Hilir sebagai kunjungan pertamanya karena di belitang hilir ini Ibu Pjs pernah tinggal untuk melaksanakan tugas kerjanya,” ujar Benyamin.

“Terima kasih kepada Ibu Pjs Bupati Sekadau yang telah berkenan hadir dan memilih Kecamatan Belitang Hilir ini sebagai tujuan pertama pada kunjungan kerjanya,” sambungnya.

Pada kunjungan kerja Pjs Bupati Sekadau tersebut dilakukan peninjauan pada beberapa fasilitas persiapan Pilkada 2020 Kecamatan Belitang Hilir diantaranya, Kantor Sekretariat Bawaslu Kecamatan dan Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan serta diakhiri dengan foto bersama. (MadahSekadau/Amd/AK)