Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Sekda Sekadau Berharap Jadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menyambut kedatangan jamaah haji rombongan ke-9 Kloter 3 Gelombang kedua di Masjid Besar Al-Falah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (30/7/2022).

Bus yang membawa jamaah haji tiba di Sekadau sabtu pagi pukul 08:00 WIB disambut Keluarga Jemaah haji yang telah memadati lokasi penyambutan di Masjid Besar Al-Falah sejak pukul 07:00 pagi. Keluarga menyambut kedatangan Jemaah haji dengan antusias.

Pemkab Sekadau dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Mohammad Isa menyambut jamaah haji di Masjid Besar Al-Falah. Hadir dalam penyambutan tersebut Wakapolres Sekadau, Perwakilan Dandim Sanggau-Sekadau, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Ketua Masjid Al-Falah, Perwakilan Kemenag Sekadau dan Kepala Bank Kalbar Cab. Sekadau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam perjalanan menunaikan ibadah haji, banyak tantangan atau kendala yang dihadapi, tetapi yakinlah bahwa semua tantangan dan kendala itu untuk meningkatkan amal dan ibadah dan kepada Allah SWT.

“perjuangan untuk mendapatkan predikat haji memang bukan perkara mudah, akan tetapi menjaga dan memelihara predikat haji tentu lebih sulit karena tidak ada batasan waktu bapak dan ibu untuk merawatnya,” kata Isa.

“masyarakat tentu menaruh harapan setelah bapak dan ibu menjadi haji dan hajjah, bapak dan ibu bisa lebih baik dari sebelumnya baik dari segi perkataan, tindakan, ketaqwaan kepada Tuhan, kepedulian terhadap kegiatan kemasyarakatan serta menjadi panutan dalam merawat keberagaman untuk mewujudkan Sekadau yang maju, Sekadau yang sejahtera dan Sekadau yang bermartabat,” Tambahnya.

Pada Tahun ini jamaah haji asal Kabupaten Sekadau pada keberangkatan berjumlah 29 orang dan sekembalinya dari tanah suci hingga sampai ke Kabupaten Sekadau tetap berjumlah 29 orang.

Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kab.Sekadau mengatakan kepada seluruh jamaah haji untuk tetap kompak dan selalu menjalankan serta meningkatkan ibadahnya. Semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Wan/Sal/AK)

Bagikan :