Wakil Bupati Sekadau Buka Kegiatan Penyerahan Mahasiswa Program PLP-2 dan KKM

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Buka Kegiatan Penyerahan Mahasiswa Program Pengenalan Lapangan Persekolahan  (PLP) -2 dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Jumat (05/08/2022).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak dan Koordinator PLP-2 Kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut Subandrio berharap bahwa kegiatan PLP-2 dan KKM Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Sekadau dapat berjalan lancar dan sukses.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan terima kasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang sudah mempercayakan anak-anak mahasiswanya untuk magang dikabupaten Sekadau. Apalagi anak-anak mahasiswa yang magang ini merupakan anak-anak yang berasal dari Kabupaten Sekadau,” Ucap Subandrio.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau masih jauh tertinggal, Kabupaten Sekadau berada di peringkat  ke 13 dari 14 Kabupaten/Kota.  Saya  berharap dengan hadirnya anak-anak mahasiswa ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat Kabupaten Sekadau supaya IPM kita dapat terus meningkat,” tambah Subandrio.

Sementara itu Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak, Dr. Aunurrahman, M.Pd mengatakan bahwa  PLP-2 dan KKM ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman praktek pengajaran di Sekolah.

“Saya juga menitipkan mahasiswa kami selama kegiatan PLP-2 dan KKM ini kepada pemerintah Kabupaten Sekadau dan kesekolah-sekolah, mohon dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa kami karena mereka ini orang Sekadau jadi izinkan mereka mengenal lingkungan,” ucap Dr. Aunurrahman, M.Pd.

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan mengikuti  PLP-2 dan KKM Tahun Akademik 2022/2023 di Kabupaten Sekadau berjumlah sebanyak 23 Mahasiswa. (MadahSekadau/Sal/AK)

Bagikan :