BKPSDM Sekadau Laksanakan Tes Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Sekadau Tahun 2021

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau menggelar Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) di Kantor BKPSDM Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan SKD tersebut dalam rangka Penerimaan Calon Pegawai Aparatur Negara Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Sekadau, Mulyadi menjelaskan bahwa persiapan penyelenggara dalam mengadakan tes penerimaan CPNS di Kabupaten Sekadau ini tidak terlepas dari bimbingan BKN dan MenPAN.

“Untuk pelaksanaan tes CPNS di Kalbar secara keseluruhan itu dimulai pada tanggal 14 termasuk di Kabupaten Sekadau dan berakhir pada tanggal 25 September, jadi ada 12 hari pelaksanaan tes ini,” jelas Mulyadi.

“Pada tes CPNS ini terdapat 4 sesi untuk perharinya, terkecuali pada hari jumat itu hanya 2 sesi saja,” tambah dia.

Selain itu, Mulyadi mengungkapkan bahwa BKPSDM menyiapkan 2 ruangan Laboratorium dalam satu sesi pelaksanaan tes CPNS dengan diisi sebanyak 20 orang peserta dalam satu Lab saat tes seleksi dilaksanakan.

“Jadi satu hari kita ada 4 sesi, berarti lebih kurang seluruhnya ada 160 orang yang mengikuti tes seleksi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian itu juga menyebutkan jika terdapat peserta yang terpapar Covid-19 sesuai dari hasil swab akan dilakukan penanganan yang sesuai petunjuk SOP dengan 2 versi penanganan.

Pertama peserta tetap diperbolehkan ikut tes seleksi dengan ditempatkan pada area terbuka atau kedua akan dijadwal ulang dengan harapan pada saat dinyatakan bebas Covid-19 akan dijadwalkan kembali secara Nasional dan ditempatkan pada Lab UPT BKN di Kota Pontianak.

Pada Pelaksanaan Tes Seleksi Penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau Tahun 2021 yang mengaharuskan peserta untuk melampirkan dokumen Swab Antigen, para peserta diimbau untuk melakukan Swab Antigen pada Fasilitas Kesehatan Masyarakat milik Pemerintah Daerah secara gratis dalam waktu 1×24 jam sebelum pelaksanaan Tes Seleksi CPNS dimulai. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :