Bupati Sekadau Lakukan Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar sidak ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari pertama masuk kerja usai pelaksaan cuti bersama dan libur Idul Fitri 1442 Hijriah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Senin (17/5/2021).

Sidak tersebut dipimpin oleh Bupati Sekadau didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sekadau, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sekadau, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau dan Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron, mengatakan bahwa pada sidak hari pertama masuk kerja usai pelaksaan cuti bersama dan libur Idul Fitri 1442 Hijriah dilakukan ke SKPD dillingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Terkait dengan sidak kali ini, kita malaksanakan sidak ke beberapa dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau termasuk di Sekretariat Kabupaten Sekadau kemudian setelah itu kami ke Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil dan Dinas yang lainnya,” kata aron.

“Puji Tuhan bahwa hampir semua Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang kita lakukan sidak ini rata-rata hadir, hanya beberapa orang saja yang tidak hadir, tapi yang jelas kita sudah meminta untuk mereka membuat surat untuk menyampaikan alasan mereka mengapa tidak hadir pada hari ini,” lanjut dia.

Selain itu, Aron juga mengungkapkan akan melihat isi surat dari ASN yang masih belum hadir, jika memang terdapat pelanggaran maka selanjutnya akan diberikan sanksi kepada mereka yang melanggar.

“untuk ASN yang melakukan mudik sepengetahuan kita sampai pada hari ini belum ada, karena juga mentaati apa yang menjadi arahan dari Pemerintah,” tandasnya.

Adapun beberapa SKPD yang ditinjau oleh Tim Gabungan dalam pelaksanaan sidak hari pertama masuk kerja diantaranya yaitu, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tanaga Kerja Kabupaten Sekadau, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, serta Bagian Pemerintahan Sekteratiat Daerah Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/YD/Edo/AK)

Bagikan :