Dharma Wanita Persatuan Menggelar Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) IV di Kabupaten Sekadau.

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau, dan penyusunan Program kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau masa bakti 2019-2024, kegiatan di laksanakan di Mespemda, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Selasa (18/2). Musyawarah ini di buka lansung oleh Asisten I, Fendy.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fendy dalam sambutannya menyampaikan Dharma Wanita sebagai istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menunjang tugas suami.

“Tidak mungkin ada suami yang berhasil dalam karirnya tanpa ditunjang istrinya, karena itulah wadah Pegawai Negeri Sipil istri-istrinya tergabung dalam dharma wanita,”jelasnya.

Dharma Wanita Persatuan bukan hanya sekedar Organisasi wanita yang menumpang keberhasilan suami, tetapi juga harus mampu menjadi motor penggerak bagi organisasi.

Pada era keterbukaan ini, DWP dituntut untuk melakukan refleksi dan evaluasi pada seluruh program yang telah dilaksanakan selama ini, sesuai dengan peran dan pengabdian DWP terhadap keluarga besarnya dan masyarakat pada umumnya.

Beberapa Evaluasi yang harus di perhatikan yaitu :

a. bagaimana DWP meningkatkan peran yang lebih konstruktif terhadap anggotanya.

b. bagaimana DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan.

c. bagaimana peran DWP dalam pembangunan Kabupaten Sekadau.

 Yang menjadi fokus Bahasan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Dharma Wanita Persatuan adalah tentang Progam kerja yang meliputi 3 Aspek bidang yaitu, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, dan Bidang Sosial Budaya.

 Dengan Refleksi dan Evaluasi Serta penyusunan Program Kerja Dharma Wanita Persatuan ini, kita berharap akan muncul tekad yang baru untuk organisasi agar menjadi jauh lebih baik lagi ke depannya. (MadahSekadau/Edo/Komi)

Bagikan :