Jalin Silaturahmi dengan masyarakat, Pemda Sekadau Gelar Safari Ramadan di Sekadau Hulu

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Safari Ramadan 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Senin (25/4/2022).

Kegiatan safari Ramadan tersebut merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Sekadau pada saat bulan puasa Ramadan, sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa kegiatan safari ramadan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat, khususnya umat muslim di Kabupaten Sekadau.

“Dilaksanakannya safari ramadan di Kabupaten Sekadau ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan Pemerintah Kabupaten Sekadau dibidang keagamaan dan sekaligus dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat di Kecamatan Sekadau Hulu,” kata Aron.

“Kegiatan safari ramadan ini merupakan salah satu bentuk motivasi Pemerintah Daerah kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sekadau, khususnya masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa agar terus meningkatkan keimanannya,” tandasnya.

Selain itu pada kesempatan yang sama Bupati Sekadau tersebut mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Sekadau Hulu untuk dapat selalu menjaga toleransi serta meningkatkan silaturahmi dengan baik antar sesama.

“Mari kita bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai dengan visi dan misi Bupati Sekadau yaitu mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya.

Pada kegiatan safari ramadan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kepada masjid-masjid di Kecamatan Sekadau Hulu. Adapun bantuan tersebut merupakan keperluan dalam menjalankan ibadah seperti sajadah serta keperluan lain yaitu wireless speaker dan kipas angin.

Adapun Masjid dan Surau yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Masjid At-Taqwa Desa Rawak Hulu, Masjid Al-Mujahidin Desa Rawak Hilir, Masjid Istiqomah Desa Rawak Hulu, Surau Al-Amin Dusun Tebuas Desa Rawak Hilir, Surau Al-Iklas Desa Rawak Hulu, Masjid At-Taqwa Desa Penepah, Masjid Al-Ahlaq Kampung Baru Dusun Jabai Desa Rawak Hilir serta Masjid Cupang Desa Cupang Gading.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Sekadau Handi, anggota DPRD Sekadau Harianto, Jefray Raja Tugam, Hasan dan Moloi, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sekadau, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fendy, Sekwan DPRD Sekadau Nurhadi, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Camat Sekadau Hulu serta Forkopimcam Sekadau Hulu. (MadahSekadau/Amd/YD/AK)

Bagikan :