Safari Ramadan Terakhir Pemda Sekadau di Kecamatan Sekadau Hilir

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Sebanyak 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau telah dikunjungi oleh tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

Pada kunjungan terakhir di tahun 1443 Hijriah ini Safari Ramadan Pemda Sekadau dilaksanakan di Masjid Jami’ Baiturrahmah, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa pelaksanaan safari ramadan tahun ini dalam rangka menjalin silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat terutama umat muslim yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Terdapat beberapa hal yang akan disampaikan pada kesempatan ini, pertama terkait dengan perayaan yang tidak lama lagi akan dirayakan umat muslim untuk itu saya berharap dapat dirayakan dengan sesederhana mungkin dengan tidak mengurangi makna dari pada perayaan idul fitri itu sendiri,” kata Aron.

Selain itu, Aron juga mengimbau kepada masyarakat, tokoh agama yang ada di Kabupaten Sekadau untuk dapat selalu kompak dalam menjalin persaudaraan walaupun dalam perbedaan keyakinan, akan tetapi dapat saling menghargai satu sama lainnya.

“Kedepannya kami juga ingin mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sekadau untuk Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan bermartabat,” ungkap Aron.

“Hari ini terdapat bantuan yang telah disiapkan untuk para pengurus masjid dan juga surau sebagai bentuk silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir ini, termasuk juga masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau,” tandasnya.

Pada kegiatan safari ramadan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kepada masjid-masjid di Kecamatan Sekadau Hulu. Adapun bantuan tersebut merupakan keperluan dalam menjalankan ibadah seperti sajadah serta keperluan lain yaitu wireless speaker dan kipas angin.

Adapun Masjid dan Surau yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Masjid Jami’ Baiturrahmah Desa Sungai Ringin, Masjid Al-Ikhwan Desa Mungguk, Masjid Nurul Iman Desa Gonis Tekam, Masjid Al-Ikhlas Dusun Pangkin Desa Mungguk, Masjid Radatul Mutaqin Desa Bokak, Masjid Baitul Salam Desa Mungguk, Surau Istiqlal Desa Sungai Ringin, Surau Nurul Huda Desa Mungguk.

Serta Masjid Al-Isra Desa Mungguk, Masjid Al-Zaitun Desa Seberang Kapuas, Surau As-Salihin Desa Sungai Ringin, Surau Ikhsan Desa Mungguk, Surau Mujahidin Desa Sungai Ringin, Surau Al-Ikhlas Desa Seberang Kapuas, Surau Baitul Hidayah Desa Mungguk dan Masjid Al-Ilham Desa Sungai Ringin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Kapolres Sekadau K.Tri Panungko, Kajari Sekadau Zein Yusri Munggaran, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron, Sekretaris Dewan Kabupaten Sekadau Nurhadi, para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Forkopimcam di Kecamatan Sekadau Hilir. (Madah Sekadau/Amd/AK)

Bagikan :