Jelang Idul Fitri, Bupati Sekadau Akan Aktifkan Posko Pemeriksaan di Perbatasan Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau –  Bupati Sekadau, Aron mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada dengan melakukan penerapan 5M sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Imbauan tersebut di sampaikannya saat usai melaksanakan kegiatan pemantauan bersama ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah bersama Forkopimda di area pasar Sekadau, Selasa (4/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan terkait dengan Covid-19 di Kabupaten Sekadau bahwa bila masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, akan langsung dilakukan swab antigen di posko yang sudah disediakan oleh Pemda Sekadau.

“Karena memang kondisi di Sekadau saat ini angka keterjangkitan yang cukup tinggi, oleh karena itu saya tegaskan pada hari ini bahwa kami tidak mentolerir kepada masyarakat yang tidak memetuhi protokol kesehatan,” kata Aron.

“dan bagaimanapun, lebih baik kita megorbankan satu orang dari pada kita mengorbankan ribuan orang nantinya, karena itu akan menjadi tugas yang berat Pemerintah Daerah untuk kedepannya,” tambah dia.

Selanjutnya, Bupati Sekadau menjelaskan bawa akan dibangun posko kesehatan pada perbatasan wilayah di Kabupaten Sekadau yang  berperan sebagai pos pemeriksaan untuk pengunjung dengan tujuan singgah ke Kabupaten Sekadau.

“perlu kami sampaikan terkait dengan pencegahan penularan covid-19 ini kita akan membangun dua pos nanti, satu kemungkinan di daerah sungai kunyit dan satu di daerah simpang empat  dalam rangka hari raya Idul Fitri dengan jangka waktu seminggu sebelum lebaran kemudian seminggu setelah lebaran,” jelas Aron.

“Artinya nanti jika ada orang yang datang ke Sekadau akan langsung kita swab antigen, kemudian untuk yang bertujuan ke Sintang itu tidak,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya kasus terkonfirmasi covid-19 ini dapat turun, sehingga kita juga bisa leluasa untuk bersosialisasi, jika terus seperti ini kita tidak akan bisa leluasa untuk bertemu dengan keluarga dan lain sebagainya,” tutup Aron. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :