Resmi, Bupati Sekadau Lantik Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau yang dilaksankan di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (1/10/2021). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Aron.

Pada sambutannya, Aron selaku pimpinan upacara menjelaskan bahwa proses dan tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah telah dilaksanakan dengan berpedoman pada ketentuan Pasal 115 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tahapan-tahapan dan proses tersebut telah dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Undang-Undang yang berlaku, sehingga pada hari ini acara pelantikan dapat kita laksanakan,” kata Aron.

“Kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, saya ingatkan bahwa saudara selaku Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun dan mengkoordinasikan administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah,” tandasnya.

Selain itu, Sekretaris Daerah juga dapat disebut sebagai tangan kanan Bupati dan Wakil Bupati terutama dalam menjalankan roda pemerintahan, pelayanan publik dan menjalankan visi dan misi kepala daerah.

“Untuk itu kami mengharapkan kepada saudara agar segera membangun komunikasi dan koordinasi yang kuat serta efektif dengan seluruh perangkat daerah dan stakeholders terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,” ungkap Aron.

Selanjutnya, Aron mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Bapak Mohammad Isa yang telah diambil sumpah/janji selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau.

“Pada kesempatan ini pula, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Frans Zeno yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik selama menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau sejak tahun 2020 sampai dengan tahun 2021,” pungkasnya.

Pada upacara pelantikan tersebut juga diisi dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah janji Penjabat yang dilantik serta dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Kapolres Sekadau AKBP K Trie Panungko, Danramil 1204-05/Sekadau Hilir Kapten (Arh) L. Simaremare, Ketua TP.PKK Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, perwakilan Kajari Sekadau, para Asisten serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :