SEKRETARIS DAERAH MEMBUKA KEGIATAN SOSIALISASI APKASI PENDIDIKAN

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Kegiatan Audiensi dan Sosialisasi Program Unggulan Apkasi bidang peningkatan kapasitas Mutu Pendidik, Iman dan Taqwa serta literasi yang di ikuti oleh Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau, Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (20/2). Kegiatan di Buka Langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria.

Menindaklanjuti Surat Direktur Eksekutif Asosiasi Pemeritah Kabupaten seluruh Indonesia Nomor : 001/ADM/DP-APKASI/II/2020 dilaksanakanlah Sosialisasi Program Unggulan Apkasi bidang peningkatan kapasitas Mutu Pendidik untuk Guru-guru dan tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Sekadau.

Sekretaris Daerah  Zakaria dalam sambutannya mengajak bapak ibu guru yang hadir dalam kegiatan tersebut agar dapat menggali ilmu untuk diserap dan diaplikasikan kepada anak didik, keluarga maupun masyarakat nantinya.

”hari ini kita dalam rangka menerima staf ahli apkasi yang memang orang nya menguasai semua ilmu, oleh karena itu mari kita gali ilmu itu untuk kita serap dan kita aplikasi kan dengan anak didik kita,keluarga kita, dan masyarakat kita,”ujarnya.

Jumlah Penduduk yang ada di Kabupaten Sekadau sebanyak 213,467 orang yang terdiri dari 7 Kecamatan dan 87 Desa, dengan jumlah sekolah SD 236 Sekolah, SMP 69 Sekolah dan SMA 14 Sekolah, ini merupakan prioritas yang selalu di utamakan pendidikannya untuk di tingkatkan SDMnya.

Dari sekian banyak Sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau Jumlah pengajar masih sangat kurang tercatat hanya ada 1,500 orang Guru yang ada di Kabupaten Sekadau dari jumlah sasaran sebanyak 2500 orang, selama ini yang terjadi di lapangan Guru-guru hanya fokus terhadap tugas utamanya mendidik sehingga lupa untuk menambah pengetahuannya.

Salah satu dari Program Apkasi yang nantinya akan dilaksanakan yaitu Pembelajaran tentang bagaimana cara memberikan pengajaran yang terasa menyenangkan terutama pada pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris, Program Apkasi ini nantinya akan dilaksanakan selama 3 Hari.

“Jadi diharapkan kepada Guru-guru yang nantinya ikut dalam kegiatan Apkasi dapat mencerna Sosialisasi yang diberikan dan dapat menerapkannya dalam tata cara mengajar kepada anak didiknya nanti agar proses belajar mengajar terasa menyenangkan dan meningkatkan minat para siswa agar kedepannya tingkat dan mutu Pelajar lebih baik lagi,”harap Zakaria. (MadahSekadau/Edo/Komi)

Bagikan :