Tutup Maulid Tradisional Zona 2, Bupati Harap Generasi Muda Bisa Teruskan Tradisi

Nanga Taman, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron menghadiri kegiatan Maulid Tradisional Al Barzanji yang dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Sabtu (21/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron menjelaskan bahwa Kegiatan maulid tradisional ini merupakan sebuah langkah yang positif dalam rangka menjalin silaturahmi serta menjaga adat dan budaya di daerah.

Menurutnya, kegiatan maulid tradisional ini hanya ada di Kabupaten Sekadau, untuk itu ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dari generasi ke generasi untuk selalu menjalankan tradisi maulid tradisional dalam rangka menjalin tali persaudaraan serta membawa semangat yang besar.

“Harapan kami ke depan agar dapat terus berjalan karena Pemerintah Daerah selalu mendukung penuh kegiatan yang positif ini,” jelas Aron.

“Pada Desa Nanga Koman ini terdapat 2 masjid yg mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau pada tahun 2022 lalu yang saya harapkan semua masyarakat di Desa Nanga Koman ini dapat bersama-sama ikut merawat masjid tersebut,” harapnya.

Pada kegiatan maulid tradisional pada zona 2 Kabupaten Sekadau tersebut ditutup dengan pemukulan bedug oleh Bupati Sekadau serta dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Toyib Saefudin Alayubi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Anggota DPRD Sekadau, Hasan dan Yohanes Ayub, Kepala Dinas Perhubungan Suhardi, Kasat Pol PP Paulus Yohanes, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Apeng Petrus, Ketua MTAMT Sekadau Abdul Bakar, Plt Kabag Prokopim Setda Sekadau Abang Rusdi, Kabag Kesra Setda Sekadau Antonius Aludin serta Kapolsek Nanga Taman IPTU Renov Kusuma Bakti W. (MadahSekadau/Amd/Edo/AK)

Bagikan :