Wabup Sekadau Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani di Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (7/9/2021). Penyerahan tersebut bekerjasama dengan anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Yessy Melania.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini juga memiliki program unggulan untuk membangun Kabupaten Sekadau dalam 4 tahun kedepan.

“Terdapat 7 misi program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam membangun Kabupaten Sekadau yaitu IP3K, Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat,” kata Subandrio.

“Kita juga memahami bahwa Kabupaten Sekadau ini 82% masyarakatnya adalah petani dan pekebun. Pemerintah ingin mensejahterakan masyarakat maka harus disejahterakan terlebih dahulu petani dan pekebun,” tandasnya.

Sementara itu perwakilan Fraksi Nasdem Dapil Kalimantan Barat II, Rayla Kusrorong mengungkapkan bahwa, bantuan alat mesin tani yang diserahkan ini diharapkan mampu untuk membantu para petani untuk meningkatkan produktifitas hasil tani di Kabupaten Sekadau.

“Hal itu sangat diperhatikan Ibu Yessy di Komisi IV saat setiap kali beliau rapat penyampaian pendapat dengan Menteri Pertanian,” ungkap Rayla.

“Kedepannya juga jika terdapat permasalahan dari para petani seperti kekurangan alat mesin pertanian, pupuk maupun dana bisa diajukan dan bisa kami kerjakan di semua Kabupaten, asalkan segala macam konsepnya dapat dipersiapkan di daerah,” pungkasnya.

Pada acara itu dilakukan penyerahan alat mesin pertanian secara simbolis oleh Wakil Bupati Sekadau diikuti perwakilan Fraksi Nasdem Dapil Kalimantan Barat II, Kepala Dinas KP3 Kabupaten Sekadau kepada 16 Kelompok Tani di Kecamatan Sekadau Hilir. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :