Wabup Sekadau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Desa Semabi

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio meninjau pelaksaan vaksinasi COVID-19 di Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (14/10/2021).

Subandrio mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Sekadau sudah masuk dalam kategori PPKM level 1, hal tersebut dikarenakan angka terkonfirmasi COVID-19 sudah kecil. Namun meskipun angka terkonfirmasi COVID-19 sudah minim, Subandrio tetap mengingatkan agar masyarakat tetap taat serta patuh untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita sudah masuk PPKM level 1, artinya angka terkonfirmasi itu minim, angka kematian akibat COVID-19 minim, dan angka pasien COVID-19 di Rumah Sakit saat ini kosong sehingga apa yang menjadi usaha kita selama ini tidak menjadi sia-sia,”Ucap Subandrio.

“Ini bisa terwujud berkat kerjasama kita semua, PPKM Mikro sudah berjalan dengan baik mulai dari di tingkat desa, dimana pada dua bulan sebelumnya kita kumpulkan seluruh kepala desa di setiap kecamatan untuk kita minta agar supaya melaksanakan PPKM Mikro yang ketat dan buahnya yang kita rasakan saat ini,”Katanya.

“Jadi tidak serta merta kita di level 1 kalau kita tidak bergerak bersama-sama menganjurkan untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,”Ungkapnya.

Subandrio melanjutkan, bahwa untuk bisa mencapai PPKM level 1 itu ada dua indikator yang menentukannya, yaitu yang pertama berhasil melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan yang kedua adalah vaksinasi.

“Kita bersyukur bahwa untuk vakasinasi di Kalbar, kita di peringkat ke-tiga dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat,”Ujar Subandrio.

“Ini tugas kita bersama, mulai dari pemerintah desa hingga pemerintah daerah, mari kita mengajak masyarakat kita untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, jangan takut untuk di vaksin,”Tukasnya.

“kalau 85 persen masyarakat kita sudah di vaksin tahun ini, maka akan mudah membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok,”Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Ari Kurniawan Wiro, Ketua TP.PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron, Kepala DKP3K Kab.Sekadau Sandae, serta Forkopimcam Kecamatan Sekadau Hilir. (Madah Sekadau/YD/AK)

Bagikan :